Selasa, 27 April 2010

Socket 1156 Terbaik

Intel kembali mengeluarkan lini terbaru untuk motherboard mereka dengan memakai socket 1156. Bukan hanya untuk Core i5, motherboard ini juga ditujukan untuk Core i7.
Pada beberapa edisi yang lalu, CHIP sudah membahas secara lengkap mengenai motherboard P55 yang menggunakan socket 1156. Pada artikel tersebut, CHIP juga menyebutkan bahwa motherboard dengan chipset ini dapat dipasangkan dengan dua jenis prosesor terbaru dari Intel, yaitu prosesor Core i5 dan Core i7 yang bersandikan Lynnfield. Core i5 memiliki empat buah core, sedangkan Core i7 juga memiliki empat buah core dan menggu­nakan HyperThreading. Dengan begitu, pemakai motherboard P55 yang ingin meng-upgrade prosesornya dari prosesor Core i5 ke Core i7 tidak perlu lagi mengganti motherboard-nya.
Setelah peluncuran prosesor berbasis Lynnfield ini, semua vendor motherboard berlomba-lomba untuk membuat motherboard berbasis P55. Harga motherboard yang ditawarkan beragam. Ada yang memiliki harga tinggi dengan memasangkan fasilitas dan fungsi baru seperti SATA 3 dan USB 3, ada juga yang memiliki harga di bawah US$200. Tentunya, harga yang lebih terjangkau akan mampu menarik orang yang memiliki dana terbatas, tetapi ingin merasakan kecepatan yang dimiliki prosesor berbasis Lynnfield.

0 komentar:

Posting Komentar